Senin, 14 Juni 2010

2 Teori tentang Hantu

Halo pembaca sekalian
sang luna/bulan sudah muncul nih (bukan Luna Maya)
Jadi, saya menyempatkan diri membuat postingan

Untuk postingan kiali ini saya akan membahas tentang Hantu
Yah, memang sebenarnya saya tidak ingin membahas tentang hantu di blog ini, tapi karna lagi kehabisan ide, jadi saya membuat postingan ini

Hantu, siapa pun pasti kenal dengan produk paranormal satu ini, mereka begitu populer sehingga banyak orang yang berteriak histeris ketika melihat sang Hantu ini
hehehehe...........

Dalam kerun waktu setahun ini, Industri Film indonesia sedang gencar-gencar nya membuat Film Horor yang melibatkan Hantu. Lagi pula seperti nya makin banyak saja Video atau pun foto tentang Hantu walau pun sebagian nya Hoax belaka
Dalam postingan kali ini, saya akan membahas Hantu dari segi yang lain
jadi mari kita singkirkan dulu bayangan hantu (Kuntilanak dan semacamnya)

Teori Pertama

Banyak (sangat banyak ) orang yang percaya bahwa hantu tersebuagt adalah mahluk gaib yang menakutkan (Kuntilanak)
Tapi, para Ilmuan dan Pisikolog beranggapan lain, menurut mereka, hantu adalah proyeksi gambar (Ilusi) yang di akibatkan rasatakut yang kita alami
mungkin seperti kita merasa bahwa kita sedang di ikuti, atau pun sedang di tumpangi hantu, dan kita pun menjadi takut secara otomatis, rasa takut ini lah yang memicu saraf-saraf kita sehingga terciptalah sebuah Fatamorgana.

teori ini juga di dukung oleh fakta nyata, dimana jika ada lima orang yang berada di ruangan yang menakutkan, hanya satu atau dua orang yang akan melihat hantu
Saya suka dengan Teori ini, karna teori ini di dukung fakta juga
tetapi, bagai mana bila hantu tersebut di lihat oleh segerombolan orang, apakah orang-orang tersebut mengalami Ilusi pada waktu yang sama dan melihat Fatamorgana yang persis dengan yang lainnya pada waktu yang sama?
karna memang sudah banyak kasus yang seperti itu

Teori kedua

Ini sebenarnya bukan teori yang di buat oleh Ilmuan atau pun para no0rmal
ini adalah teori saya sendiri
menurut saya, Dunia ini terbadi atas beberapa Dimensi dengan waktu yang bergulir terus menereus, di salah satu dimensi tersebut, terdapat kita sebagai manusia yang sekarang ini, tetapi di dimensi dunia lain terdapat juga kita yang lain yang berada di waktu yang lain sehingga kita tidak hanya ada di dimensi kita ini, tapi juga kita ada di di mensi lain dengan waktu yang lain dan raga yang lain

Di antara di mensi-dimensi ini, ada sang pencipta agung yang menciptakan Seluruh deimensi ini dan mengontrol waktu di tiap dimensi, Jadi, menurut saya, ada satu dimensi dimana tempat hantu berkumpul, dan dengan suatu cara tertentu mereka berhasil masuk ke dimensi kita sehingga dapa terjadi kontak dengan kita.
dan Surga juga Neraka merupakan sebuah di mensi dimana kita dapat di pilah antara yang baik dan yang buruk.

Sekian du lu postingan pendek dari saya
^_^

6 komentar:

  1. waduh, nice post nih ....
    baca postingan nya , dan juga background nya cocok
    jadi serasa menghayati banget ...

    BalasHapus
  2. Lalu apakah teori anda didapatkan berdasarkan Fakta, bukankah teori lebih "PAS" jika terkandung FAKTA didalamnya.

    BalasHapus
  3. Saat memilika suatu Fakta atau pun keterangan yang pasti, itu bukan MISTERI namanya....
    ^_^

    BalasHapus
  4. Myheart2105 berkata...

    Hi,,slm kenal yach...^0^

    Aq jg mau nimbrung neyh..boleh yach..^^

    Kalo aq mau mngajukan teori ke-3: MULTIPLE INTERPRETATION..singkatx kyk gn neyh:

    Apa yg org sebut sbg HANTU, yg tmpk nyata baginya/bagi mereka adlh:

    1. Bagian dari halusinasi aja..jika seseorg bgtu takutx..maka rangsangan yg tdk relevan kyk bunyi dedaunan krn angin, gerakakan bnda krn angin, disinkronkan oleh otak sbg makhluk yg mngerikan, yg qt sbut sbg HANTU...artix hanya org ybs sj yg mlihatx..ato mgkn jg brhalusinasi krn pngaruh obat2an ato zat kmia ato reaksi alkohol dlm tubuh..

    2. Hantu itu sbnenarx emg ada..Nah itu kalo yg mlhatx bnyk org2, n mreka smua sehat2 aja, n tiba2 melihat pnampakanx..Ato yg emg real terekam pd kamera (video/foto) ..kyk pocong, dkk..

    Kalo nurut aq, HANTU itu sbnarx adlh MAKHLUK GAIB, dari golongan JIN yg menyelinap ke alam manusia..n mewujukan dirix dlm wujud yg mnyeramkan...
    Jd, gk ada yg namax makhluk gaib golongan hantu...hantu adlh sbutan yg lazim olh manusia bg pnampkan jin2 yg melampaui batas...

    Kalo nurut agamaqn pmahamanq, makhluk gaib itu berada pd dmensi yg brbeda dari dmensi kita..dimensix lbh tnggi drpdp dmensi qt..shg qt gak bs mengindra mereka..sdgkn mreka bs dgn kmampuanx...

    Tp masalah muncul/menyusup k dimensi manusia,, itu tdk bs dilakukan oleh semua makhluk gaib..krn Tuhan (Allah SWT) telah menutup pintu k dimensi manusia setelah ajaran yg dbawa Nabi Muhammad (Islam) telah smpurna. Mereka DILARANG berkontak dgn manusia..tp ada sbgn dr mereka yg MEMBANGKANG ktentuan Allah SWT itu dgn menembus pintu dimensi k dimensi manusia n beraksi menakut2i manusia, khususx manusia yg gk beriman ato lemah imanx..mereka akan 'mati ketakutan', pdhal gk ada yg mesti ditakuti selain Allah SWT.

    Oya, mengenai diri qt yg lain di dunia yg lain, kykx ini adlh TEORI MULTIPLE WORLD INTERPRETATION,, mm..kalo aq seyh gk s7 dgn teori ini...krna teori ini awalx mncul utk mengakali 'time paradox' pd teori Time Travel...ni smua q tau dr kmentar/pnjelasanx Chris d slh 1 postingan blog Enigma ttg foto yg kata kbr yg b'redar adlh bukti bg time traveler..
    Dsini:
    xfile-enigma.blogspot.com/2010/04/rekomendasi-benarkah-seorang-time.html

    N mengenai Tuhan, Tuhan tdk terikat pd waktu dan tempat, krn keduax adlh ciptaanNYA...

    Dlm al-Qur'an dkatakan bhwa Tuhan mnciptakan 7 lapis langit..n mnurut tafsiran sarjana muslim trkini, alam smesta kita ini bserta hukum2 alam yg mngaturx berada pd langit pertama..alam gaib berada selebihx..minimal pd lngit kedua..lngit yg lbh tnggi melingkupi lngit yg lbh rendah, skaligus bersifat LEBIH GAIB drpd langit yg dbawahx..itu makax qt gk bs mlihat jin ato malaikat, krn mreka berada pd langit n dimensi yg tingkatanx lbh TINGGI drpd lngit n dimensi qt..
    Manusia adlh makhluk brdmensi 3, mngenal panjang, tinggi dan lebar untuk ruang dan dilingkupi oleh waktu..sdgkn makhluk gaib dimensix lbh tnggi lg drpd qt..yg rahasiax hanya ALLAH SWT saja yg tau..
    N dr yg q pahami,, malaikat memiliki dmensi yg lbh tnggi lg drpd sbgian makhluk gaib..spt dari GOLONGAN2 bgsa JIN..shg sbgn dr jin jg GAK BISA mengindra malaikat..ini mgkn jg menunjukkan kalo malaikat brada pd langit yg lbh tnggi lagi..

    Nah sedangkan YANG MAHA GAIB adalah Tuhan (Allah SWT) itu sendiri, makhluk gaib sekalipun GAK BISA mengindra-NYA, trmasuk jg malaikat tdk bs mengindra-NYA...

    Allah SWT tidak terikat (memiliki tempat kediaman) di langit manapun..karena DIA-lah yg mnciptakan kesemuanya..
    Allah SWT Maha Segalanya..Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu, Maha Melihat , Maha Mendengar, Maha Mengetahui...

    Hikz,,..rasax q mau nangis mengingat Kebesaran dan Keagungan-Nya...

    Maaf yach..q sm skali GAK BRMAKSUD buat SARA...tp hnya mncoba bwt memberikan jwban...

    BalasHapus
  5. Makasih yah.....
    ^_^
    Kaya nya saya pernah baca nama anda deh di comment salah satu artikel bung Enigma
    ^_^

    BalasHapus
  6. Maaf ya, tapi saya kurang sepaham deh kalau teori kedua itu anda ciptakan sendiri. Karena teori itu sudah ada sejak jaman dulu sperti yang dikatakan Myheart. Salam

    BalasHapus